Hari Pertama Bersama Renko

Huuuuhhhhh....lagi lagi Renko chart...Ya hari ini saya mencoba trading dengan Renko...hasilnya? Jangan tanya hasil dulu namanya juga masih mencoba. Tapi saya sangat kagum dengan Indikator yang satu ini lain daripada yang lain.....wkwkwkwk...

Mungkin karena kurang disiplin jadi trading pertama  menggunakan Renko masih terkesan berantakan. Memang perlu penjiwaan yang lebih dalam Forex...halah.ngemeng epe...


Di forum saya (Forexindo) ada yang bertanya "apakah Renko ini dapat di gunakan di beberapa pair?" Masternya menjawab " Valid untuk SEMUA pair "

Loh kok bisa begitu? Biasanya kan beda pair beda strategi, atau stretegi A bagus untuk pair X, dan strategi B bagus untuk pair Z.

Begini penjelasannya: kebanyakan strategi menggunakan lagging indicator atau boleh diterjemahkan sebagai indi yg telat. MA (Moving Average) termasuk indi yg telat seperti itu.

Nah strategi ini berdasarkan pada Donchian dan Renko. Kita sudah belajar bahwa keduanya digerakkan/dibentuk hanya oleh 1 faktor saja: HARGA. Menurut saya tidak ada indi yang lebih baik selain harga itu sendiri. Hehehe... saya ini memang penganut faham PDTS alias Price Driven Trading Strategy. Percayalah pada harga, karena harga tidak akan salah dan tak pernah bohong. Percayalah pada lagging indicator, dan anda pun akan sering terlambat masuk pasar: buy di saat sudah high, atau sell di saat sudah low.

Begitu kata Master....dan saya manggut manggut saja....

Terus Masternya menambahkan....

- chart 1 : TF M1, berisi EA Renko yg aktif
- chart 2 : TF H1, berisi Donchian
- chart 3 : M2 Offline, berisi Renko bar

Chart 1 hanya diisi EA saja, dan tidak dibutuhkan untuk analisa. Jadi chart ini sekali seting saja, dan sudah itu bisa dilupakan (tapi jangan ditutup, karena dari chart inilah Renko bar mendapatkan "makanan" (alias data) untuk membentuk bar demi bar.

Chart 2 dan 3 yang akan sering kita pantau untuk menganalisa dan mengeksekusi hasil analisa.

3 chart ini dibutuhkan untuk 1 pair. Jadi kalau kita ingin menganalisa 2 pair berarti di MT4 kita akan terbuka 6 chart ya... 

Dan....lagi lagi saya cuma bisa manggut manggut seakan mengerti (padahal masih bingung juga.....whihihihihihi)

Baiklah....(huuuuuu baiklah lagi...) karena hari mulai sore dan Adzan Maghrib di kumandangkan maka saya mau mandi dulu dan Shalat...(moga aja niatnya ga kabur.....amin)

Bangkitlah Trader Indonesia.....Salam Klopit...

0 Response to "Hari Pertama Bersama Renko"

Posting Komentar